28/09/11

Cara Memilih Niche Google Adsense

1. Sesuai hobi/minat/bakat Anda.

Kalau Anda menulis sesuai dengan apa yang Anda sukai, maka Anda akan senang melakukannya. Yang perlu diperhatikan adalah, kalau hobi/minat/bakat Anda bukan lah niche yang marketable, maka Anda harus bersabar sampai akhirnya mendapat hasil yang memuaskan. Intinya jangan hangat-hangat ta*i ayam lah.

2. Niche HPK

contohnya insurance, forex, dll. Yah, niche ini persaingannya sangat keras. Tapi begitu Anda dapat posisi, maka hasilnya juga sangat memuaskan. Tapi untuk sampai ke sana Anda butuh perjuangan dan (mungkin) modal yang besar pula.

3. Niche yang sedikit persaingannya atau tertarget alias microniche

Niche seperti ini bisa dicari dengan memakai yournextniche.com, atau lihat-lihat aja product clickbank. Begitu juga bisa ngeliat product-product amazon. Persaingannya bisa dibilang lebih kecil karena memang kurang dicari. Kalau Anda mau mendapat hasil yang memuaskan, maka Anda harus mengambil banyak microniche.

4. Niche bertrafik tinggi tapi kurang marketable

Contohnya aja gosip, entertainment, news, cem itu lah. Banyak orang yang nyari, tapi ya cuma nyari, belum tentu beli. Niche sepeti ini kurang dilirik oleh advertiser, jadi ya hanya bakal terasa ketika Anda sudah mendapat trafik besar (ribuan mungkin). Kalo Anda bisa membuat google news site, udah pasti dapat hasil yang memuaskan.

5. Niche yang akan terus panas selama masih ada manusia

Inilah menurut saya paling direkomendasikan. Contohnya makanan, fashion, dan juga niche lain. Anda bisa memutar otak untuk mendapat niche yang mantap. Ingat jangan ikut-ikutan seperti baling-baling bambunya Doraemon.. jiakakka..

6. silahkan tambahan teman2.. ;)


Oleh Datuk Bertuah

5 comments:

moenas mengatakan...

akun sayah baru saja di band woaaaasseeemmm...
udah daftar n di app tapi tunggu situasi aman dulu deh

Miftah Farid mengatakan...

Makasihhh banyaak,, lagi bingung neh aku nyari nama buat blog bule :)

bangbut mengatakan...

Thanks gan pencerahannya..

cara membuat blog mengatakan...

wah keren gan , bisa tentuin nicenya , pelu banyak belajar nice

Muara Pos mengatakan...

Izin praktek Gan... Semoga dengan mempraktekan semua tutorialnya peningkatan hasil akan segera tercapai. Terimakasih.

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar disini...